Bupati Pamekasan Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Bersama Ulama

133

Sumenep | Sigap88 – Maraknya peredaran Narkoba, Bupati Pamekasan mengajak semua komponen baik Ulamak, Tokoh Agama, tokoh masyarakat untuk saling menjaga generasi muda dari bahaya Narkoba.

Menurutnya, peredaran dan pengguna Narkoba di wilayah Provinsi Jawa Timur juga di Madura sangat banyak, sehingga sangat perlu di sikapi oleh semua pihak.

“Ini perlu di sikapi oleh semua pihak, agar peredaran dan pengguna Narkoba bisa di minimalisir dan di berantas” ungkap Bupati H. Baddrut Tamam saat acara buka bersama dengan Ulamak, dan Ormas di Mandhapa Aghung Ronggosukiwati. Malam Senin (25/4/2021).

Baddrut menyebut bahwa saat ini peredaran dan pengguna Narkoba, Jawa timur adalah peringkat ke dua di bawah DKI Jakarta. “Yang menjadikan Jatim sebagai pengidar dan pengguna kedua salah satunya adalah dari Madura,” ucapnya.

Padahal kata dia, di Madura sangat banyak Pesantren maka dari itu dalam kesempatan ini kami mengimbau kepada Ormas dan kesemuanya untuk bersama sama memerangi Narkoba.

“Sesuai data yang ada Kabupaten Pamekaaan mempunyai 342 pesantren dan sekitar 2000 guru ngaji dan bertebaran Madrasah,” jelasnya.

Dia mengatakan Jatim ini merupakan provinsi pengguna dan pengedar narkoba terbesar kedua secara nasional setelah DKI Jakarta. Yang membuat Jatim menjadi terbesar kedua, karena faktor Madura. Padahal, kata dia, di Madura banyak pondok pesantren dan ribuan Masjid. “Sesuai data yang ada Kabupaten Pamekaaan memiliki 342 pesantren dan mempunyai sekitar 2000 Guru ngaji juga bertebaran Madrasah,” jelasnya.

“Marilah kita jaga bersama Generasi kita dari Narkoba, demi Bangsa dan Negara kita,” ajaknya.

Dikesempatan tersebut Bupati Baddrut Tamam menyinggung bahwa Kabupaten yang di kenal dengan Gerbang salam ini akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa timur, sehingga sepatutnya lah kita bersama sama menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan, lebih lebih Pamekasan yang bebas Narkoba.

“Saat ini Pamekasan sudah menjadi Kabupaten yang di perhitungkan baik tingkat Regional maupun Nasional dengan suksesnya Kabupaten Pamekasan dengan prestasi dan program yang telah di jalankan,” paparnya.

Bahkan, demi meningkatkan Kabupaten menjadi lebih Hebat, program prioritas bea siswa santri yaitu sekitar 2000 santri dari kalangan kurang mampu akan di berangkatkan untuk di pondokkan.

“Kami telah melakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi untuk mengirim putra putri terbaik Pamekasan untuk di sekolahkan seperti ke sekolah kedinasan IPDN , Akpol, Akmil, AAU, AAL, termasuk dengan UNAIR Kedokteran untuk memberikan beasiswa kepada anak dan pemuda Pamekasan yang berbakat.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi secar Zoom kepada siswa kelas XII SMAMA dan SMK se Kabupaten Pamekasan untuk memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan ke sekolah kedinasan

Ditambahkan, Dibidang ekonomi pihaknya telah melakukan beberapa terobosan demi meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Wira usaha baru dan akan mendirikan warung milik rakyat (Wamira) di beberapa titik. “Hal itu demi menjadikan Kabupaten Pamekasan Hebat,” pungkasnya. (Dar).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE