Bupati Dukung Pemuda Ciptakan Pamekasan Hebat

151

Pamekasan | Sigap88 – Komitmen menciptakan Pamekasan Hebat, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam berikhtiar Dangan memberikan dukungan kepada pemuda untuk menjadi Mahasiswa di akademi Militer.

Komitmen dan ikhtiar yang dilakukan Bupati muda dati politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mendatangi Markas AAU di Yogyakarta. Selasa (20/4) kemaren.

Kunjungan Bupati Baddrut Tamam ke markas AAU di Yogyakarta di dampingi oleh Plh) Sekda, Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Akhmad Zaini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Protopim) Sigit Priyono, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Halifaturrahman, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sampai di Markas AAU rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di terima oleh Gubernur AAU Marsekal Muda Nanang Santoso yang kemudian dilanjutkan ke Magelang, bersama Gubernur Akmil Brigadir Jenderal Candra Wijaya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, “kunjungan kami ke Markas AAU merupakan bentuk silaturrahim dan sekaligus menjalin kemitraan dengan mereka,” kata Bupati Baddrut.

“Ini adalah langkah awal menjalin silaturrahim dan kemitraan, dan diharapakan nantinya para pemuda lulusan SLTA yang mempunyai prestasi dan bercita cita untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara bisa di terima menjadi Mahasiswa dan akan di biayai oleh Pemkab Pamekasan,” ucap Baddrut.

Tutur Baddrut, Pemerintah Pamekasan akan memfasilitasi pendidikan pemuda lulusan SLTA yang cukup syarat dari keluarga tidak mampu yang mempunya prestasi gemilang untuk menjadi Mahasiswa AAU dan Akmil sampai menjadi perwira.

Untuk mewujudkan hal itu Pemerintah Pamekasan telah mempersiapkan program bea siswa untuk para pemuda Pamekasan yang mempunyai syarat dan dari orang tidak mampu untuk masuk ke Akademi Militer Akpol dan Kedokteran.

“Kami memang berkomitmen agar pemuda Gerbang Salam (Pamekasan) ada yang menjadi jendral,” harapnya.

Bupati Baddrut Tamam bersama rombongan sangat berkesan sekali setelah mengetahui di Akademi Militer ada anak asli Pamekasan yang sedang menempuh pendidikan di Akmil. “Saya bangga sekali ada anak Pamekasan yang sedang menempuh studi di Akmil yang berasal dari keluarga yang kurang mampu,” urainya.

Untuk menjadikan Pamekasan Hebat dan Indonesia Kuat Bupati Pamekaaan Baddrut, telah mengembangkan Lima program prioritas Pemkab Pamekasan yang saat ini sudah terealisasi di bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokrasi khususnya di bidang Pendidikan.

“Sekarang dan kedepannya semoga ada pemuda dari keluarga tidak mampu yang mempunyai prestasi cemerlang yang menjadi orang besar sehingga, Pamekasan semakin Hebat dan Indonesia semakin Kuat,” tuturnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE