BRI Mengapresiasi Program Lansia dari Pemkab Pamekasan

137

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mencanangkan program memberikan makan para lanjut usia (Lansia) yang hidupnya sebatangkara.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam saat penyerahan beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi di Mandhapa Agung Ronggosukiwati 10 Mei 2021 kemaren, mengusulkan kepada Bank BRI kantor cabang Pamekasan untuk ikut andil dalam program tersebut.

Menurutnya, Pemkab Pamekasan sedang memproses pemberian makan kepada Lansia sebatangkara melalui Dinas Sosial.

“Kami mencanangkan program pemberian makan kepada Lansia sebatangkara dua kali dalam satu Minggu,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan juga menegaskan, bahwa Lansia tidak hanya di berikan makan dua kali dalam satu Minggu akan tetapi juga akan mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pemkab Pamekasan.

“Sekarang masih dalam proses validasi data, kemungkinan ada sekitar 400 Lansia yang akan kami programkan,” terangnya.

Maka dari itu dalam kesempatan ini kami mengajukan kepada Bank BRI kantor cabang Pamekasan guna ikut andil dalam program yang kami canangkan.

Sementara itu, Pimpinan Bank BRI kantor cabang Pamekasan Darwis Muhammad mengapresiasi program yang di canangkan oleh Pemkab Pamekasan.

“Kami mengapresiasi program Pemkab tersebut mengingat, pemberian Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial Instansinya.

Namun, kami harus melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan Kantor BRI Wilayah Jawa Timur untuk mensupport dana untuk program yang dicanangkan Pemkab Pamekasan.

“Kami tidak bisa memutuskan sendiri, harus melalui proses dengan memohon petunjuk kepada Kanwil,” jelasnya.

Akan tetapi kami yakin, usulan tersebut akan di terima dan kemungkinan tidak bisa terealisasi di tahun 2021 ini. “Kemungkinan besar akan memberikan sebagian CRS yang menjadi tanggungjawab instansi kami untuk program tersebut. Karena program itu berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE