BEM Sumenep Gelar Aksi, Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19

143

Sumenep | Sigap88 – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar aksi Demontrasi di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuntut transparansi anggaran Covid-19. Kamis (13/8/2021).

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam BEM tersebut menilai bahwa Pemkab Sumenep tidak transparan mengenai anggaran Covid-19.

“Saat ini masyarakat tidak bisa mengakses transparansi anggaran Covid-19,” teriak orator aksi Moh Hayat.

Selama ini, teriak Hayat, realisasi serapan anggaran untuk penanganan Covid-19 kami belum mengetahui. “Bagi ketua satuan tugas (Satgas) Covid-19 kami ajak duduk bersama kami ingin tahu sejauh mana serapan angaran Covid-19,” jelasnya.

Dirinya menilai, Rasionalisasi anggaran Covid-19 di Kabupaten Sumekar ini tidak jelas. “Anggaran Covid-19 ini di salurkan kemana dan di belanjakan apa saja ,” tanyanya.

“Selama ini penuntasan Pandemi Covid-19 yang di dengungkan oleh Pemkab Sumenep hanya sebuah seremonial saja,” anggapnya.

Dengan tidak bisa di aksesnya data penggunaan anggaran Covid-19, kami menduga anggaran tersebut tidak di alokasikan dengan benar dan tepat.

Nyatanya dengan di perpanjangnya PPKM sampai level IV ini kasus Covid-19 semakin meningkat.

“Selama ini kami telah melakukan kordinasi dengan DPRD Sumenep namun sejauh ini belum membuahkan hasil tentang transparansi Covid-19,” terangnya.

Hal ini sebagai bukti bahwa antara Legislatif dan eksekutif tidak sinkron, karena pihak Legislatif saat di tanya pengalokasian anggaran tersebut hanya geleng kepala. “Maka hari ini kami mempertanyakan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten,” pintanya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE