BAZNAS Sumenep Dukung Pemberian Santunan Kepada Korban Depo Plumpang

28

Sumenep | Sigap88 – Badan Amil Zakat (BAZNAS) Sumenep, Madura, Jawa Timur sangat mendukung pemberian santunan kepada korban terbakarnya depo Pertamina Plumpang, Jakarta utara.beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang terlaksana pada hari Selasa 21 Maret 2023 diruangan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep oleh BAZNAS dan Dinsos yang disaksikan Camat Gili genting kepada keluarga korban kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Ketua BAZNAS Sumenep Sukri menyampaikan, kami ditugaskan oleh Bupati Sumenep apabila ada peristiwa yang tidak bisa Terkafer dengan cepat oleh pemerintah daerah maka BAZNAS yang melakukan tugas tersebut.

Advertisement
Baca Juga  Baleg DPR RI Terima Aspirasi Petani Susun RUU Komoditas Strategis Perkebunan bersama P4TM dan APCI

Agar Bupati selalu bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada korban musibah yang terjadi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam membantu kepada warga yang terkena musibah,” kata ketua BAZNAS Sukri.

Dirinya berharap BAZNAS selalu berkontribusi terhadap penanganan sosial di Kabupaten Sumenep.

Bahkan BAZNAS juga melayani bantuan berupa non medis, yakni perawatan rumah sakit baik di rumah sakit Sumenep maupun di RSU dr Soetomo Surabaya.

Baca Juga  Capaian IKD di Kabupaten Sumenep Masih 2,14 Persen

“Kami telah memfasilitasi bantuan non medis kepada masyarakat yang terlebih dahulu masyarakat mengajukan proposal kepada kami,” terangnya.

Sementara itu, keluarga korban, Jumali yang menerima santunan korban kebakaran depo Pertamina Plumpang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep atas kepeduliannya memberikan bantuan kepada kami.

“Saya atas nama keluarga korban mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep,” ucap Jumali.

Diketahui, korban kebakaran depo Pertamina Plumpang warga Gili Genting merupakan suami istri yaitu Ya’kub (37) dan istrinya Husnol Khotimah (28) yang merupakan warga desa Gedugan Kecamatan setempat.

Baca Juga  Tekan Angka Stunting, Pemkab Sumenep Ciptakan Inovasi Samper Alenteng

Pasangan suami istri di rawat di rumah sakit Pertamina dengan pembiayaan murni dari Pertamina. akan tetapi Husnul Khatimah meninggal dunia di rumah sakit dan dapat bantuan penguburan dari Pertamina sebesar Rp 10. juta.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE