Bank Mandiri MoU dengan UPT Pasar Kabupaten Sumenep, Ini Tujuannya

223

Sumenep | Sigap88 – PT. Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding(MoU) bersama UPT Pasar Kabupaten Sumenep. MoU ini dilakukan guna memberikan kemudahan kepada konsumen yang ada di Pasar Anom Sumenep dan pasar tradisional

Dalam penandatanganan MoU PT Bank Mandiri yang diwakili oleh Erwin Baharuddin sebagai micro Business Cluster Manager Pamekasan bersama dengan perwakilan UPT Pasar Kabupaten Sumenep, Purnomo Subagio.

Bank Mandiri sebagai Badan Usaha milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perbankan menawarkan produk kredit usaha mikro dan kredit usaha rakyat

Dalam hal ini UPT Pasar Kabupaten Sumenep sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah menerima penawaran produk kredit yang di usulkan oleh Bank plat merah itu

“Kami dari Bank Mandiri telah sepakat dengan UPT Pasar Kabupaten Sumenep untuk memberikan kemudahan kepada konsumen yang ada di Pasar Anom Sumenep dan pasar tradisional dalam pengelolaannya untuk saling memberikan keuntungan kepada konsumen berupa produk yang telah kami ajukan,” kata Darma sebagai petugas dari Bank Mandiri. Kamis, (22/04)

Dengan begitu kami, kata Darma, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas jasa keuangan perbankan serta pembayaran modal usaha dengan kredit usaha rakyat dan kredit usaha mikro. “Program ini merupakan bentuk usaha pembiayaan modal kepada usaha mikro – menengah yang akan disalurkan kepada pedagang di bawah pengelola UPT Pasar,” jelasnya.

“Dukungan dari UPT Pasar Kabupaten Sumenep dengan memberikan referreal calon debitur di pasar tradisional di Bawah kewenangannya, kepada kami Bank Mandir,” ujarnya.

Sebagai pribumi Sumenep Darma mengatakan bahwa, tujuan dari program kredit ini adalah memberikan dukungan kepada pedagang di bawah pengelolaan UPT Pasar Kabupaten Sumenep

“Program ini guna mendukung peningkatan kesejahteraan para pedagang yang ada di wilayah kewenangan UPT pasar Sumenep,” ujar Darma

Maka dari itu untuk menunjang lancarnya program tersebut pihak kami akan melakukan sosialisasi kepada para calon debitur.

MoU ini di buat dengan kesepahaman tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. “MoU ini berlaku untuk 2 tahun terhitung mulai dari 02 Januari 2021 sampai 02 Januari 2023,” tegasnya.

Sementara itu UPT pasar Sumenep yang di wakili oleh Purrnomo Subagio mengapresiasi program kerjasama yang di ajukan oleh pihak Bank Mandiri.

“Kami dari pihak UPT pasar Sumenep mendukung penuh program kredit yang di ajukan oleh Bank Mandiri bagi para pedagang yang ada di pasar Sumenep, untuk menunjang usahanya,” ungkap Purnomo.

Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Bank Mandiri untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pedagang yang ada di pasar.

“Program ini sangat baik dan perlu sosialisasi yang jelas kepada para calon debitur yang berminat, sehingga kesemuanya paham dan berjalan lancar demi meningkatkan usahanya,” tutur Purnomo. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE