Atlet Pelajar Ponorogo Sukses di Kejuaraan Renang Seluruh Indonesia

49
Atlet renang Ponorogo berfoto bersama ketika mengikuti Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) dan Perguruan Tinggi (PT) Seluruh Indonesia di Yogyakarta, 23-25 Februari 2024. Sumber foto : istimewa
Atlet renang Ponorogo berfoto bersama ketika mengikuti Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) dan Perguruan Tinggi (PT) Seluruh Indonesia di Yogyakarta, 23-25 Februari 2024. Sumber foto : istimewa

Ponorogo | SIGAP88 – Ponorogo kini masuk hitungan setiap kali gelaran kejuaraan renang skala nasional.

Terbukti, 4 atlet renang asal Kota Reog mampu meraih satu medali emas dan empat perunggu dari ajang Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) dan Perguruan Tinggi (PT) Seluruh Indonesia di Yogyakarta, 23-25 Februari 2024.

Perenang yang naik podium di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu adalah Darrel Abrizam Akmal, siswa SD Ma’arif dengan raihan 1 emas dan 1 perunggu, kemudian Anantavirya Purisa Negara, siswi Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Ponorogo meraih 1 perunggu; selanjutnya Ivander Nagatan Dira Madewa, siswa SDN Mangkujayan 1 dan (1 perunggu) serta Alifia Ratu Azkha, siswi SDN Roniwijayan, masing-masing juga mendapat 1 medali perunggu.

Advertisement
Baca Juga  Pj Gubernur Jatim Safari Ramadhan di Madiun, Bagikan Zakat Produktif dan Santunan 500 anak Yatim

Pelatih Ponorogo Swimming Club, Agung Hermawan mengatakan bahwa para atlet renang pelajar di Ponorogo memiliki potensi besar.

Mereka selama ini turun berlaga di KU V (di bawah 10 tahun), KU IV (10-11 tahun), dan KU III (12-13 tahun) hingga kerap membawa pulang medali dari serangkaian kejuaraan.

Pola pembinaan yang serius akan mengantarkan para perenang cilik itu mampu berprestasi di kelompok umur selanjutnya.

Baca Juga  Urai Antrian Pengambilan Obat, RSUD Moh Anwar Sumenep Tambah Ruang Apotek

‘’Bukan tidak mungkin akan lahir atlet renang nasional dari Ponorogo,’’ kata Aang –sapaan Agung Hermawan, dalam keterangan tertulisnya Selasa(27/2/2024).

Menurut dia, perenang dari kalangan pelajar memiliki semangat berlatih layaknya atlet profesional.

Bersamaan itu, orang tua mereka mendukung penuh anaknya mengikuti rangkaian kejuaraan di luar kota.

Aang berharap dukungan juga datang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

‘’Dua tahun terkahir ini, tren prestasinya luar biasa. Anak-anak mendapatkan pengalaman bertanding yang cukup,’’ jelasnya.

Baca Juga  dr Hidayatur Rahman Nakodai RSUD Abuya Kangean, Sumenep

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Wakhid Purwanto mengatakan Rabu(28/2) pihaknya ikut menyaksikan langsung perjuangan para perenang ketika berlaga di Yogyakarta.

Pihaknya bakal lebih serius mendampingi atlet dengan memberikan keleluasaan berlatih di Kolam Renang Tirto Menggolo.

‘’Sebagai tempat pemusatan latihan sebelum berangkat mengikuti kejuaraan,’’ ungkapnya(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE