- Advertisement -spot_img

Anggota Polsek Tajinan Kawal Tim Nakes Vaksinasinator

ReporterDiky

MALANG, SIGAP88 – Bhabinkamtibmas Polsek Tajinan, Polres Malang melakukan pengawalan tenaga kesehatan (Nakes) vaksinasi covid- 19. Hal ini dilakukan dalam rangka maksimalkan pencapaian jumlah vaksinasi.

Kegiatan pengawalan dilakukan dengan sinergitas antara Bhabinkamtibmas desa Tajinan, Brigpol Eric Hendra bersama Babinsa Serma Syaifudin, pada Jum’at (22/10/21).

Sinergitas pengawalan dari TNI – Polri kepada tim vaksinasinator dari Puskesmas Tajinan ini patut di apresiasi, pasalnya mereka tak kenal lelah melayani vaksinasi warga desa binaannya walau dilakukan diluar jam dinas, yakni hingga malam hari.

Kapolsek Tajinan AKP Supriyadi mengatakan, sesuai arahan Forkopimda Kabupaten Malang, bahwasanya Muspika harus dinamis dalam membaca situasi dan kondisi di tengah masyarakat.

“Sesuai arahan dari Forkopimda Kabupaten Malang, kita bersama Muspika harus dinamis dalam membaca situasi dan kondisi di masyarakat,” tutur AKP Supriyadi kepada awak media, Sabtu (23/10/2021).

Diketahui, bahwa hampir setiap hari di masing-masing desa di kecamatan Tajinan selalu membuka gerai layanan vaksinasi, sama halnya yang dilaksanakan di kantor desa Tajinan.

Walau gerai vaksinasi hampir setiap hari dibuka, namun ada beberapa kendala salah satunya yaitu, gerai vaksinasi tersebut kurang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang bekerja di luar Tajinan, karena mereka harus berangkat pagi dan pulang sore hari.

Selama ini gerai vaksinasi di kantor desa Tajinan buka mulai jam 08.00 Wib sampai 16.00 Wib dan Muspika Tajinan melalui pemerintahan desa Tajinan menambah jam dan cara pelayanan vaksinasi.

Vaksinasi door to door ini dinilai lebih efektif dalam menyasar wajib vaksin, namun untuk saat ini pelaksanaannya dimulai jam 17.00 Wib sampai 20.00 Wib, dikhususkan bagi pekerja yang tidak dapat ikut vaksinasi di kantor desa Tajinan.

“Atas dasar niat ingin segera mendapatkan capaian yang maksimal, kita bersama selalu memikirkan cara dan upaya termasuk juga edukasi kepada masyarakat, agar segera melakukan vaksinasi,” Katanya.

AKP Supriyadi menjelaskan, bahwa hingga kini jumlah pencapaian vaksinasi di wilayah kecamatan Tajinan, hampir mendekati 80%, dari total sasaran wajib vaksin sejumlah 39.797 jiwa, sedangkan yang sudah tervaksin sekitar 30.883 jiwa.

“Kecamatan Tajinan sudah hampir delapan puluh persen yang tervaksin, capaian ini berkat kerja keras semua pihak mulai dari muspika hingga desa. Tidak kalah pentingnya yaitu peran dari para tenaga kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa dan perangkat desa hingga para ketua RT dan RW. Yang bersama-sama berkomitmen mensukseskan serbuan vaksinasi di wilayah kecamatan Tajinan,” Jelasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal