Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Dukung Peningkatan Kesehatan Melalui ‘Channel YouTube’

81

Sumenep | Sigap88 – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah semakin pesatnya peningkatan teknologi maka di perlukan langkah dengan mempersiapkan pelayanan dalam menuju era disrupsi kesehatan 4.0.

Anggota komisi IV DPRD Sumenep H. Herman Dali Kusuma, MH Menyampaikan, dalam mewujudkan sistem tranformasi digital yang berkualitas harus di imbangi dengan kemampuan sumber daya manusianya sehingga semua data, keamanan data, dan regulasinya terjaga dengan baik.

Sehingga, dapat menyajikan informasi yang cepat dan tepat di tengah era digital dan dapat menampilkan kemudahan dalam menata pelayanan kesehatan.

“Saya sangat mendukung sekali atas pelayanan yang di berikan oleh RSUD Moh. Anwar Sumenep yang telah memberikan kemudahan melalui Channel YouTube kepada masyarakat,” kata H. Herman Dali. Kamis (24/6/2021)

Menurutnya, sosialisasi melalui Channel YouTube merupakan langkah positif memberikan edukasi kepada masyarakat karena sekarang masyarakat telah banyak mempergunakan YouTube sebagai wadah untuk mengetahui segala informasi yang berkembang saat ini.

“Saat ini sarana informasi sudah beralih kepada sistem informasi digital,” ungkapnya.

Maka, melalui Channel YouTobe masyarakat Sumenep bukan hanya dapat berobat, akan tetapi bisa mendapat informasi dan konsultasi tentang keluhan mengenai penyakit dan mengenai kesehatan lainnya.

Lebih dari itu, mantan Ketua DPRD ini menyampaikan, masyarakat bisa menyaksikan dan mendapatkan edukasi kesehatan ataupun sosialisasi segala sesuatu yang berkaitan dengan rumah sakit melalui konten-konten yang dihadirkan di Channel YouTube itu.

Diharapkan melalui Channel youTube yang di sajikan oleh RSUD Moh. Anwar dapat memberikan edukasi baik kepada masyarakat terutama masyarakat Kabupaten ujung timur pulau Madura..

“Saya berharap keberadaan Channel YouTube dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terutama tentang kesehatan,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE