Anggota Komisi III DPRD Sumenep Berharap DAK Dapat Tingkatkan Pembangunan Kepulauan

888

Sumenep | Sigap88 – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII kepulauan Sapudi, Ra’as dan Masalembu berharap dengan masuknya anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat dapat meningkatkan pembangunan di kepulauan,

H. Mas’ud Ali yang merupakan anggota Komisi III menyampaikan, dengan masuknya anggaran DAK untuk wilayah kepulauan akan meningkatkan kesetaraan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

“Dengan anggaran pusat akan meningkatkan kesetaraan kesejahteraan pembangunan di kepulauan,” kata Mas’ud Ali. Rabu (02/08).

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur jalan di kepulauan Sapudi tahun anggaran 2023 ada beberapa titik diantaranya, jalan raya desa Pancor ke desa Karang tengah dengan besaran anggaran Rp 1,8 milyar.

“Pengaspalan dengan memakai aspal dugem dari jalan raya Pancor ke desa Prambanan menelan dana sebesar Rp 4,6 milyar,” ucapnya.

Saat ini kata Mas’ud, pekerjaannya sudah dilaksanakan dengan memakai alat berat. “Akan tetapi kemarin sempat terkendala pengangkutan alat berat dikarenakan transportasi kapal laut di alihkan ke pulau Ra’as. tapi saat ini sudah di kerjakan,” papar Mas’ud.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) inu menjelaskan, untuk pembangunan infrastruktur jalan di kepulauan tepatnya di Kecamatan Nunggunung juga akan dilaksanakan di tahun 2023 ini dari jalan raya Sokoramme Paseser ke jalan raya desa Talaga.

“Maka dari itu, melalui keputusan pemerintah pusat untuk tahun 2024 nanti, anggaran DAK akan difokuskan ke kepulauan. “Kami dari perwakilan kepulauan minta kepada pemerintah kabupaten untuk mendukung prioritas pembangunan di kepulauan, demi kesetaraan pembangunan,” tegasnya.

“Kepulauan Sapudi mempunyai destinasi wisata religi, maka dari itu kami memohon akses jalan menuju destinasi wisata religi ke Sunan Belingi dan Adipodai, diprioritaskan, karena banyak masyarakat dari Kabupaten Situbondo dan sekitarnya Ziarah ketempat tersebut,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE