AKBP Arman Dampingi Kunker Kemendagri ke PT. CJI Pasuruan

47

Pasuruan, Sigap88 – Kapolres Pasuruan Kota (Paskot) AKBP Arman, S.Ik, M.Si, ikut serta pendampingan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Kementerian Perdagangan RI, ke PT. CJI Pasuruan, Selasa (20/4/21).

Kunjungan kerja Kementerian Perdagangan ke PT. CJI berlokasi di Jalan Arjosari, Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan, ini dalam rangka Pelepasan Ekspor Produk Cystein ke Amerika Serikat.

“Bapak Kapolres, melakukan pendampingan kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI Bpk. Muhammad Lutfi ke PT. CJI Pasuruan dalam rangka pelepasan ekspor produk Cystein ke Amerika Serikat,” Kata Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, SH.

Hadir dalam kegiatan kunker, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Sekjen Kementerian Perdagangan Drs. Suhanto, M.M., Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga Kementerian Perdagangan Veri Anggriono Sutiarto, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Dr. Ir. Kasan, M.M., Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak B.Bus., M.Sc., Sekda Kab. Pasuruan Anang Saiful Wijaya S.H, M.H., Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han), President Director PT. CJI Pasuruan Mr. Shin Hee Sung, Vice President Director PT. CJI Pasuruan Mr. Yoon Taesang, Direktur Administrasi PT. CJI Pasuruan Mr. Lee Kicheon, Associated Director PT. CJI Pasuruan H. Imam Nachrowi, Bussiness Development PT. CJI Pusat Jakarta Mr. Lee Chulgo, New Bussiness Dept Head Bpk. Onasis Wahyu, Manager Humas PT. CJI Pasuruan Imron Gunawan, Kepala Dinas Perdagangan Kab. Pasuruan Diano Vella Fery, Rombongan Kementerian Perdagangan RI, Rombongan Disperindag Prov Jawa Timur, CamatAsops Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arh Pono, Rejoso Bpk. Drs. Wijaya Sugianto dan Kapolsek Rejoso AKP Slamet Hariyanto, S.H serta Karyawan PT. CJI Pasuruan sejumlah ± 30 orang.

Rombongan Kunker dan para pendamping, tiba di PT. Cheil Jedang Indonesia Pasuruan, menuju ke ruang VVIP PT. CJI Pasuruan, untuk melakukan Opening speech oleh New Bussiness Dept Head serta Video profile PT. CJI dan produksi Cystein oleh New Bussiness Dept Head, yakni Onasis Wahyu.

Dalam kesempatan ini, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, memaparkan, bahwa dimasa pandemi virus corona saat ini, Presiden akan sangat senang sekali dengan pelaksanaan ekspor untuk kemajuan Indonesia.

“Apalagi, yang kita ekspor adalah bahan penting dalam pertanian, peternakan dan kebutuhan pangan bagi masyarakat internasional dengan jumlah penduduk Indonesia yang terbesar No. 5 di dunia. dengan adanya industri besar yang berinvestasi di Indonesia, dapat mengentas kemiskinan melalui potensi tenaga kerja,” Papar M. Lutfi.

Lutfi juga mengatakan, bahwa Presiden selalu mengingatkan kepada menterinya untuk jaga investasi yang masuk Indonesia, “Saya berharap kepada PT. CJI Indonesia, tidak berhenti dalam memproduksi bahan pakan ternak. dan semoga dapat dikembangkan lagi dengan produksi lainnya,” Katanya.

Setelah melakukan diskusi umum tentang perkembangan bisnis CJ di Indonesia, Lutfi bergegas menuju ke lokasi pelepasan ekspor produk Cysteine dan melaksanakan inspeksi kontainer dilanjutkan pengguntingan pita dan pemecahan kendi di depan kontainer sebagai simbolis pelepasan ekspor produk Cysteine ke Amerika Serikat. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE