9 WUB Binaan Pemkab Pamekasan Terima Dana Rp 420 Juta dari PT Taspen

177

Pamekasan | SIGAP88 – 9 Wira Usaha Baru (WUB) binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapat kucuran dana taktis sebesar Rp 420 juta dari PT.Taspen KC Pamekasan

Penyerahan dana taktis tersebut di lakukan secara simbolis oleh Bupati Pamekasan, H. Badrrut Tamam, S.Psi pada hari Kamis, (26/8) kemarin, di Peringgitan dalam Ronggo Sukowati Pamekasan.

Mulat Budiyanto selaku Kepala Cabang (KC) PT Taspen Pamekasan menyampaikan, pemberian dana untuk 9 WUB telah mendapat rekomendasi dari kantor pusat.

“Kami PT Taspen mendukung. Program prioritas Bupati Baddrut Tamam kepada peserta WUB,” terangnya.

Mulat juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah memberikan kemudahan program Taspen kepada peserta dengan pelayanan secara online.

“Kami berharap dengan program Taspen dan dengan dukungan pendanaan guna meningkatkan usaha para WUB dapat meningkatkan usahanya dan meningkatkan ekonominya,” ungkap Mulat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen yang telah mendukung program prioritas kami dalam meningkatkan usaha peserta WUB.

“Semoga semua dukungan kepada peserta WUB ini sapat meningkatkan usahanya,” kata Baddrut Tamam.

Mas Tamam berharap kedepannya kemitraan PT Taspen bisa di kembangkan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan mendirikan Kampung Taspen.

“Melalui kampung Taspen dapat memetik hasil bagaimana cara menjalankan program yang menjadi prioritas sebagai peningkatan ekonomi,”bebernya.

Dengan begitu, program prioritas kami (Bupati red) dengan dukungan semua pihak seperti dari PT Taspen, mampu menciptakan 10 ribu pengusaha baru lokal Bumi Gerbang Salam

“Untuk mencapai target yang telah diputuskan yaitu 10 ribu pengusaha baru tentunya Pemkab telah melakukan berbagai jenis pelatihan usaha yang dilaksanakan secara gratis, yang peralatannya dari dana corporate social responsibility (CSR),” ungkapnya.

Pemerintah tidak hanya memberikan pelatihan kepada peserta WUB, akan tetapi pemerintah memberikan pinjaman modal tanpa bunga selama satu tahun.

“Produk yang di hasilkan oleh WUB di bantu pemasarannya bekerja sama dengan Star up melalui online, serta dengan cara mendirikan warung milik Rakyat (Samira),” pungkasnya. (by)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE