4 Perwira Jajaran Polres Kediri Kota Lakukan Sertijab

96

KEDIRI, SIGAP88 – Bertempat di Halaman Markas Komando Kepolisian Resort Kediri Kota, Kepala Kepolisian Resort Kediri Kota memimpin secara langsung serah terima jabatan 4 (empat) perwira Polres Kediri Kota, Jumat (3/9/2021).

Pejabat yang menjalani serah terima jabatan diantaranya AKP Arpan, S.I.K., M.H., M.Si, bertugas sebagai Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Kristin Kusuma S.E, M.M, menjabat sebagai Waka Polsek Mojoroto dan AKP Priyono S.H, menjabat sebagai Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Kediri Kota.

Sementara pejabat yang baru dilantik diantaranya AKP Pandri Pratama Putra Simbolon, S.I.K., M.H, sebagai Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Ponco sebagai Kasatbinmas Polres Kediri Kota dan Iptu Pantjoro Judo, S.H. sebagai Kapolsek Mojo Polres Kediri Kota.

Dalam sambutannya Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H, berpesan kepada perwira baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Mereka diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik.

“Perwira baru agar segera melakukan penyesuaian. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19. Mari kita bekerja bersama saling bahu membahu untuk menanggulangi serta menekan angka penyebaran wabah Covid-19,” tegas Kapolres.

AKBP Wahyudi S.I.K., M.H, saat dimintai keterangan usai acara mengatakan, mengapresiasi pejabat yang berpindah tugas atas capaian prestasi dan dedikasi selama bertugas di Polres Kediri Kota.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di Polres Kediri Kota dan selamat bertugas ditempat yang baru,” tuturnya.

Disinggung terkait penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Kediri, Kapolres menjelaskan angka kesembuhan meningkat, vaksinasi makin hari makin baik dan tinggi, tingkat vaksinasi hampir mencapai 80% (delapan puluh persen).

“Beberapa hari yang lalu tingkat vaksinasi di Kota Kediri mencapai 74.77 %, ini tidak lepas dari koordinasi dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, TNI, POLRI, dan juga Kejaksaan. Ini merupakan sinergitas yang baik dalam penangan Covid-19 di Jatim khususnya di Kota Kediri,” beber AKBP Wahyudi.

Masih kata Kapolres, tidak ada kendala dalam penanganan vaksinasi karena masyarakat sangat antusias dan mengerti akan kesehatan.

“Masyarakat sangat mendukung pentingnya vaksinasi, kalau sudah mengalami peningkatan level menjadi kuning, kita juga akan mengevaluasi peraturan dalam level tersebut, dengan prokes yang ketat,” pungkas Kapolres Kediri Kota. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE