350 Keluarga Penerima Manfaat Warga Desa Arjasa Terima Bantuan Pangan dari Kemensos

201

SUMENEP | Sigap88 – Sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Arjasa, Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura menerima bantuan pangan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Selasa (02/04).

Tampak masyarakat begitu antusias menerima bantuan pangan yang dibagikan oleh perangkat desa Arjasa di pendopo Balai desa Arjasa.

Siti Romlah, salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sosial berupa beras 10 kg.

Advertisement
Baca Juga  Pemkab Sumenep Gelar Musrenbang RPJPD dan RKPD

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bansos dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidup apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Romlah.

Senada di sampaikan oleh Ali, ia mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada kami.

“Saat ini daya beli masyarakat sangatlah kecil, dan melalui bansos ini benar benar membantu kami, mengurangi beban ekonomi saat menjelang lebaran,” ucapnya.

Baca Juga  Mudik Gratis 2024, KSOP Utama Tanjung Perak Pastikan Masyarakat Jatim Dapat Layanan Kapal Perhubungan Laut

Sementara itu kepala desa Arjasa Nurul Anwar menyampaikan, bantuan pangan program pemerintah ini untuk bulan Februari, sedangkan bulan Maret belum.

“Hari ini 350 KPM menerima Bansos untuk bulan Februari, jadi masyarakat telah menerima 2 kali selama tahun 2024,” jelasnya.

Sedangkan saat ini sudah masuk bulan April. “kami berharap kepada pemerintah untuk secepatnya mendistribusikan lagi bansos untuk bulan Maret, demi membantu masyarakat menghadapi lebaran,” harapnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE