35 KPM Warga Desa Jenangger Terima BLT Desa

129

Sumenep | Sigap88 – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan oleh Pemerintah Desa Jenangger kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terselenggara di balai Desa Jenangger Kecamatan Batang batang, Kabupaten Sumenep, Jawa timur. Senin (21/3/2021).

Ke 35 KPM penerima BLT Desa merupakan warga yang benar benar terdampak Covid-19. Dan hasil musyawarah Desa (Musdes) yang di selenggarakan oleh Pemdes dan menentukan 35 KPM untuk 6 dusun di Desa Jenangger,” kata Kepala Desa Jenangger Sulaiman.

“Ini sudah hasil Musdes dan Desa harus menganggarkan melalui Dana Desa untuk BLT Desa,” ucapnya.

Hal itu sesuai dengan peraturan menteri Desa dan Desa tertinggal Nomer 13 tahun 2020 tentang peningkatan ekonomi masyarakat di tengah Covid-19.

“Permendagri Nomer 13 tahun 2020 tentang peningkatan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, maka Desa wajib menganggarkan BLT Desa melalui Dana Desa (DD),” terangnya.

Bahkan, Kepala Desa Sulaiman menegaskan kepada semua warga penerima BLT agar bantuan BLT Desa di pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, masyarakat banyak yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga pemerintah melakukan langkah dalam mendukung ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Sementara Danramil 0827/14 Batang batang Kaoten Inf Andi Suhandi, menekankan agar supaya masyarakat harus aktif memberantas Covid-19 melalui penerapan 5 M.

“Melalui PPKM skala mikro, diharapkan masyarakat berperan besar dalam memberantas penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE