25 WBP Lapas Arjasa Dapat Remisi

275

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 25 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa, Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mendapat Remisi Umum (RU) 17 Agustus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2921) kemaren.

Penyerahan Remisi tersebut terlaksana di aula Lapas Arjasa saat pelaksanaan upacara detik detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, dengan memakai baju adat Madura, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Lapas (Ka Lapas) Arjasa Sugiantoro Sudiharto menyampaikan, semua penghuni Lapas Arjasa sebanyak 25 WBP mendapat remisi semua, yang rata rata 1 bulan dan 1,5 bulan.

“Semua WBP yang ada di Lapas Arjasa mendapat remisi (pemotongan hukuman) rata rata 1 bulan dan 1,5 bulan,” ungkap Ka Lapas Arjasa Sugiantoro.

Ka.lapas Arjasa Sugiantoro mengimbau kepada semua WBP agar selalu patuh dan menjalankan aturan di Lapas Arjasa. “Ikuti dengan baik semua yang disampaikan oleh petugas selama berada di Lapas Arjasa,” jelasnya.

“Pemotongan hukuman ini adalah hasil penilaian bagi WBP yang berkelakuan baik dan memenuhi syarat-syarat ditentukan dalam peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Sugiantoro mengucapkan selamat kepada semua WBP Arjasa yang telah mendapatkan Remisi. “selamat kepada semua WBP yang telah mendapat remisi tahun ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76,” tuturnya

“Kami berharap agar para penerima remisi bisa menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE