2 WBP Lapas Arjasa Dapat Asimilasi

51

Sumenep | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur memberikan Asimilasi kepada dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (12/8/2021).

Kepala Lapas (Ka Lapas) Arjasa Sugiantiro Sudiharto menyampaikan bahwa, pemberian Asimilasi di rumahkan merupakan tindak lanjut penerapan Peraturan Menteri Hukum dan HAM.

“Ini merupakan penerapan peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 24 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang,” ungkap Ka Lapas Sugiantoro.

Di jelaskan oleh Ka Lapas isi dari peraturan Nomer 24tahun 2021 berbunyi, memperpanjang pemberian asimilasi di rumah kepada WBP guna mengatasi over kapasitas di dalam lapas/rutan saat masa pandemi.

“Merupakan langkah untuk menghindari over kapasitas di dalam Lapas di tengah Pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Ka Lapas juga memberikan arahan kepada ke dua WBP yang mendapat asimilasi agar berkelakuan baik saat menjalani asimilasi di rumah.

“Saya harap saat menjalani asimilasi di rumah tetap berkelakuan baik seperti yang telah di terapkan di Lapas Arjasa dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan demi pemberantasan Covid-19,” tegasnya.

Suasana haru saat pelepasan WBP dan keduanya bersujud sukur di depan halaman depan Lapas Arjasa. “Terima kasih yaa Allah, kami telah menghirup udara segar di luar Lapas dan kami berjanji tidak akan melakukan hal yang melanggar hukum lagi,” janjinya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE