- Advertisement -spot_img

1.156 Warga Binaan Lapas Kelas II A Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Lapas Kelas II A bersinergi dengan Polresta Sidoarjo

Sidoarjo | SIGAP88 – Percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd immunity masyarakat Kabupaten Sidoarjo terus ditingkatkan.

Seperti dilakukan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A bersinergi dengan Polresta Sidoarjo, menyuntikan Vaksin Covid-19 kepada 1.156 warga binaan di Lapas Kelas II A, Sidoarjo dan warga sekitar.

Jalannya vaksinasi diadakan dalam dua hari dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pada hari pertama vaksinasi di dalam Lapas Kelas II A, Rabu (29/9/2021), dipantau langsung Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo Teguh Pamuji dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kalapas Kelas II A Sidoarjo Teguh Pamuji menjelaskan, bahwa sejumlah 1.156 warga binaannya nanti juga akan kembali lagi ke masyarakat. โ€œDi tengah situasi pandemi Covid-19, mereka juga berhak mendapatkan suntikan vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity,โ€ jelasnya.

Teguh menambahkan, guna menunjang program vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas II A, pihak lapas bersinergi dengan Polresta Sidoarjo. โ€œSebelumnya kami mendapatkan alokasi dosis vaksin dari Dinas Kesehatan. Karena tidak mencukupi, akhirnya kami berkolaborasi penyediaan dosis vaksin bersama Polresta Sidoarjo,โ€ tambah Teguh Pamuji.

Usai memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di dalam lapas, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengapresiasi langkah baik dalam mewujudkan herd immunity bagi warga binaan Lapas Kelas II A.

Menurutnya, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Seperti dilakukan pihak Lapas Kelas II A bersama Polresta Sidoarjo, dengan memvaksinasi ribuan warga binaan dan masyarakat sekitar.

โ€œAkselerasi vaksinasi Covid-19 harus menyasar semua masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Untuk segera membentuk herd immunity. Termasuk warga binaan yang ada di dalam Lapas Kelas II A Sidoarjo,โ€ ujarnya.

Saat meninjau di dalam lapas, Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau penerapan protokol kesehatan harus semaksimal mungkin dipatuhi.

Sistem keamanan dan kebersihan di dalam lapas, juga mendapatkan perhatian dari Alumni AKABRI 1998 ini.

โ€œSemuanya sudah dijalankan dengan baik dan tepat oleh Kalapas dan jajarannya. Semoga warga binaan di dalam sini sehat serta terhindar dari Covid-19,โ€ imbuhya.(Yuli)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img